RSS

KENA MUSIBAH? BERSEDEKAHLAH!


Hla…kok bisa?
Bisa dunk…
Salah satu manfaat bersedekah adalah….menolak bencana. Maka dari itu, jika kita terkena musibah/bencana sebaiknya kita justru perbanyak sedekah kita.

Ada cerita…
Umiku kalau parkir motor, kan helm gak pernah dibawa. Tapi ditaruh aja di sepeda motor. Nah…ketika balik ke sepeda motor, gak taunya, helm umiku gak ada!
Helm umiku termasuk yang harganya relative mahal, jadi kalau hilang…sayang banget.
Tau apa yang dilakukan umiku? Kulihat umiku tertegun, ketika kutanya kenapa dan bagaimana? Tau apa jawaban umiku? “Sepertinya….sedekah umi kurang, kak…”

Akupun bertanya lebih lanjut tentang hal itu. Kata umi, seringkali Alloh memberi kita ujian berupa kehilangan, penyakit dan beberapa bentuk kesedihan yang lain. Umi yakin sekali, jika ujian itu berasal dari kurangnya sedekah kita!

Pernah juga kejadian…
Adikku sakit, sampai harus perawatan intensif, meskipun tidak perlu dirawat di rumah sakit. Biaya untuk pengobatannya, tentu saja juga banyak.
Do you know what is my umi doing? Padahal, kita juga butuh uang untuk biaya pegobatan, tapi umi malah juga memperbanyak sedekahnya. Baik pada lembaga infaq ataupun disalurkan langsung kepada fakir-miskin dan anak yatim di sekitar rumah kami.
Tapi… memang ada dasarnya…
“Obatilah orang yang sakit diantara kalian dengan shodaqoh” (HR Abu Dawud)

So reading lovers…
Perbanyaklah sedekah, agar bisa terhindar atau terangkat dari bencana dan musibah


0 komentar:

Posting Komentar

Copyright 2009 Cipta Pradipta. All rights reserved.
Free WPThemes presented by Leather luggage, Las Vegas Travel coded by EZwpthemes.
Bloggerized by Miss Dothy