RSS

PAKE APA YAA? (part 2)


Hi Reading lovers….meet me again…
Okay…aku tepati janjiku
Posting-ku kali ini lanjutan dari posting sebelumnya.
Tentang peristiwa di sekolahku pada hari sabtu, tanggal 20 April 2013.
Yups…. Kita seluruh muridnya…diminta untuk mengenakan pakaian daerah, but with one condition, no make up and…not make our parent in trouble (hehehe…piye ngomonge? Halah…gak ngrepotin ortu kita-lah….)



Seru juga…
Aku pakai baju adat baju bodo, warna serba pink. Cantik? Pastilah… hehehe… Alhamdulillah
Adikku yang kelas 3 pakai baju bodo juga, tapi warna hijau.

Di kelasku….wah heboh punya.
Sese, Wafi, Rizal Syala, Izza dan Andhika pakai baju adat orang Padang. Bagus banget, cocok sama mereka.
Si Rizal Ardhi….kasihan juga. Sama mamanya disuruh pakai baju adat Jawa. Kebayang nggak sih, pakai kain panjang trus baju beskap. Rizal yang suka banget bergerak, jadi ribet. Akhirnya…dia lepas kain panjangnya!!! Untung ia pakai dobel celana panjang. Hehehe aneh…tapi seru juga.

Nah yang cewek…tambah seru lagi. Baju adatnya lebih beragam. Ada yang pakai kebaya, baju bodo, baju Aceh, wah banyak deh pokoknya.

Si Risa dan Devi juga ribet banget. Pake make up lengkap!!! Akhirnya, mereka kebingungan menghapus riasan wajah mereka.
Aku pribadi gak suka kalau harus pakai make up.

Ini juga seru… Kita sempet foto-foto sekelas. Lumayan. Bisa buat kenang-kenangan.
Banyak juga teman-teman yang enggak pakai baju adat. Mereka mengenakan baju muslim biasa, gak masalah. Yang penting…bisa menikmati indahnya kebersamaan.


Sebenarnya…
Bukan masalah memperingati hari Kartini yang utama. Kita jadi bisa kenal dan merasakan sendiri berbusana adat. Ribetnya. Beratnya. Cakepnya juga hehehe…
Selain itu… kita juga diajak merenungkan kembali perjuangan RA Kartini. Meski aku pikir…masih kalah hebat dengan bunda Khadijah, bunda Aisyah, bunda Fatimah, ataupun wanita-wanita Islam lainnya.

Okay…lanjut ke sekolahku lagi
Setelah anak kelas 1-3 diberangkatkan pawai, kami anak-anak kelas 4-6 digiring ke aula. Disana kami menyaksikan film RA Kartini. Konon…film itu sudah ada ketika umiku kelas 3 SD!!! Lama bangeeeet… Tapi bisa menambah wawasan kita. Apalagi bagi kita yang enggak suka membaca. Cukup memberikan informasi.
Di aula, kita seperti selebritis, habis tadz Arif P dan tadz Huda enggak henti-hentinya memoto kami. Baik dengan beberapa teman ataupun sendiri-sendiri. Wali kelasku ust. Umi juga menyuruh umiku memoto kami anak-anak kelas V Al Malik sendiri-sendiri (hasilnya….aku upload via facebook ke teman-temanku)

Pawai dilaksanakan setelah nobar kelar. Lumayan capek. Habis rutenya dari sekolah-jl.Imam Bondjol-jl.Kemasan-jl.Thamrin ke sekolah. Tapi seneng.
Kemudian, kami berhenti di gedung PGRI. Disini kami berfoto dengan teman-teman sekelas dan wali kelas kami. Sayangnya…aku belum punya fotonya, nanti deh aku mintakan ke tadz Huda dan Tadz Arif.

Okay reading lovers
Sedikit liputanku pas hari sabtu kemarin.
Semoga cukup mengobati rasa ingin tahu teman-teman yang enggak bisa ikut karena ada kepentingan ataupun karena sakit.

0 komentar:

Posting Komentar

Copyright 2009 Cipta Pradipta. All rights reserved.
Free WPThemes presented by Leather luggage, Las Vegas Travel coded by EZwpthemes.
Bloggerized by Miss Dothy