RSS

JOGJA ATAU MALANG ?!




        Kalau untuk kelas I – IV agenda tahunan mereka adalah pergi outbound. Sedang di sekolah mbak Faiz sepupuku, setiap semester mereka melakukan kunjungan wisata yang dikenal dengan istilah field trip.
        Kalau kelas V, kita akan mengadakan karyawisata. Nah...tujuan yang jadi pilihan kali ini adalah Jogjakarta dan Malang. Tapi....tak mungkinlah kalau kita pilih dua-duanya. Kelas V ada 4 kelas, dengan jumlah total sekitar 130 siswa. Tersebar dari kelas V Ar Rohman, V Ar Rohim, V Al Malik dan V Al Quddus. Dari hasil survey, ternyata sebagian siswa menghendaki ke Jogjakarta dan sebagian lagi ke Malang. Wah...sudah....ributlah kita semua.
        Buat aku sendiri sebenarnya tidak masalah mau kemana, yang penting bisa pergi bareng dengan teman-teman, cuacanya cerah, sehat semua,  lancar dan selamat sampai kembali di tempat.
Nah....temans....aku Cuma pengen membahas ada apa sih di Malang dan ada apa pula di Jogjakarta.
                       Check this one !
                       Yogyakarta.....mmmm....setahuku....kotanya bersih, banyak tujuan wisata yang bisa kita kunjungi. Ada candi, pantai, istana, pusat kerajinan, museum bahkan pusat perbelanjaan. Saking cantiknya kota ini, banyak penyanyi yang menggunakan kota Jogjakarta sebagai judul lagu ataupun lokasi pembuatan video clip mereka. Nah bocoran yang aku dapat....kemungkinan jika kita ke Jogjakarta, maka lokasi yang akan kita kunjungi adalah pantai Depok atau Parang Tritis. Kalau pantai Depok, aku paling suka dengan kulinernya, seafood yang manis dan menyegarkan! Yaaaach....jadi ngiler deh.... Ombaknya juga relatif tenang. Nyaman dan relatif aman buat kita-kita yang suka main air dan pasir. Kalau indahnya....bagusan pantai Parang Tritis....tapi....ombaknya relatif gedhean di Parang Tritis.
                        
Candi Borobudur. The biggest temple in the world. Kalau mau....kalian bisa sampai jempor mengelilingi candi ini. Habis.....luaaaaaas banget. Tapi ini dia yang asyik. Relief yang terukir pada candinya, oke punya.
 

Ini dia yang bikin aku suka. Banyaaaaaaak banget turisnya. Bisa buat ngetes kemampuan bahasa Inggris kita !
                       Bagi penggemar asesoris, aneka makanan khas Jogjakarta dan aneka ragam batik, jangan lupa mampirlah ke Malioboro. Jogjakarta terkenal dengan produk kaos Dagadu, sama seperti Jogernya Bali. Tapi hati-hati! Satu-satunya penjual resmi kaos Dagadu asli hanya ada di lower ground-nya Malioboro Mall !!!! catet yaaa. Banyak sih penjual kaus dagadu di pinggir jalan, tapi so pasti......itu palsu. Harganya beda jauh. 1 kaos dagadu asli bisa untuk membeli 4 kaos dagadu palsu di sepanjang jalan Malioboro. Tinggal tergantung selera aja....
                       OK. Malang. Yaaah ....adem....jelas. tapi yang paling oke punya dari kota Malang, karena adanya Jatim Park 1 dan Jatim Park 2. Pusat bermain yang kereeeeeeeen habis. Bener-bener menguji adrenalin kalian. 



                       Agro  wisata apel. Ini juga menyenangkan. Bisa petik dan makan sepuasnya buah apel. Seperti di Mekarsari.
                       Nah....kalau kamu, kalian pilih mana? Jogjakarta? Atau Malang?
                       Aku sih ayo azzzzaaaa.....

0 komentar:

Posting Komentar

Copyright 2009 Cipta Pradipta. All rights reserved.
Free WPThemes presented by Leather luggage, Las Vegas Travel coded by EZwpthemes.
Bloggerized by Miss Dothy